Minggu, 01 September 2013

Cara Membuat Web Hosting Gratis

Cara Membuat Web Hosting Gratis



Selamat pagi...

Kemaren ada yang request, cara buat hosting gratis dari Id Hostinger, ya sebenarnya saya juga newbie masalah hosting, domain, dsj.
ya tapi karena saya baik, saya akan bagikan apa saja yang sudah saya ketahui kepada kalian :D

oke, kita mulai ,  siapkan dulu peralatan
1. PC/Laptop/netbook, dsj.
2. Koneksi Internet
3. Segelas Energen( kenapa bukan kopi? karna saya ga doyan ngopi :D)
4. Sebungkus biskuit Roma .

Langsung mulai ya, pertama kita buat akun ID Hostinger dulu.
  • Pertama buka web IDHOSTINGER.COM
  • Klik tombol BUAT AKUN di pojok kiri atas, dan isi form pendaftarannya seperti ini

  • Jika form sudah terisi dengan benar, klik BUAT AKUN , kemudian akan ada link aktivasi yang dikirim ke email anda.
  • Akun anda telah berhasil dibuat , silahkan login :)

langkah selanjutnya kita akan membuat akun web hostingnya
  • Setelah berhasil login, klik tab Kontrol panel, klik tombol BUAT AKUN BARU (Lihat gambar) 


  • Pilih yang Gratis, klik tombol Order
  • Klik checkbox Subdomain, tentukan domain, kemudian masukan domain sesuai selera, masukan password dan verifikasi captha, klik tombol BUAT

  • Setelah akun anda berhasil dibuat, buka lagi kontrol panel, pilih akun yang baru anda buat, klik tombol KELOLA 

  • Perhatikan kolom WEBSITE, klik tombol Penginstal Otomatis 
  • Silahkan pilih jenis web yang anda ingin kelola, kalau saya lebih suka menggunakan wordpress
Nah, itu dia cara membuat web hosting gratis dari ID Hostinger
kalo mau lihat hasil kerjaan saya, boleh klik DISINIatau DISINI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar